Kamis, 02 Juni 2011

[Profile] SM☆SH


SM☆SH (baca: SMASH) yang sebenarnya terdiri dari 6 member yaitu World, Cheon Woo, Jerry, Naru, Hanbang, dan Hero. Mereka debut di Korea dibawah naungan TN Entertainment yang dimiliki oleh Tpny Ahn. Tony Ahn sendiri telah dikenal di dunia KPop sejak debut tahun 1996 bersama legenda grup KPop H.O.T (Highfive Of Teenagers) dan yang juga member grup JTL. Boyband ini dinamakan SM☆SH yang mengandung arti menjadi kelompok yang positif dan proaktif.
Grup ini debut di Korea dengan single “비상[Emergency]” pada 4 Agustus 2008. ketika sang produser, Tony Ahn menjalani wajib militer, bukan berarti SM☆SH menjadi hiatus. mereka mulai merambah pasar musik jepang yang sarat akan persaingan ketat itu. sebab kita ketahui, industri musik Jepang tidak hanya berisi artis-artis Jepang saja, namun banyak artis non-jepang yang juga berkarir di industri musik jepang.

Tony Ahn
SM☆SH memulai karir di jepang pada tanggal 27 Oktober 2010 dengan single Lunatic. untuk aktivitas di Jepang sendiri di handle oleh For Live Music Entertainment. namun sayangnya mereka kehilangan satu member yaitu Cheon Woo. sehingga kini SM☆SH hanya terdiri 5 orang member saja

formasi SM☆SH terbaru
setelah merilis Lunatic, pada tanggal 26 januari 2011 SM☆SH merilis single ke-2 berjudul True Love. kemudian disusul single ke-3 Do it Do it! pada 27 April 2011 dan berhasil menduduki tangga lagu JPop Oricon chart weekly di posisi 14. sementara itu menurut official page SM☆SH di Jepang memberitakan single ke-4 Bounce☆Up akan dirilis 3 Agustus 2011 mendatang.

[PROFILE]

Sege セゲ ~ World
Real Name : Nam Hyun
Birthday: 19 November 1980
Bloodtype: O
Position: Leader, Vocal
Character: sangat tanggung jawab, tapi kadang kekanak-kanakan

ジェリ~ Jerry
Real Name : Shim Min Kyu
Birthday: 13 Mei 1988
Bloodtype: A
Position: Rapper
Character: sangat bijak & artistik

ナル ~ Naru
Real Name : Joo Young Suk
Birthday: 7 Oktober 1988
Bloodtype: O
Position: Rapper
Character: kalo tersenyum malu-malu, suka makanan

ヒーロー Hero
Real Name : Kim Min Soo
Birthday: 12 Oktober 1991
Bloodtype: A
Position: Vocal
Character: member paling muda

ハンバン ~ Hanbang
Real Name : Han Jung Soo
Birthday: 26 Januari 1989
Bloodtype: B
Position: Vocal
Character: keren, macho, lembut

Cheon Woo
Stage Name: Cheon Woo
Birthday: 16 Maret 1985
Blood Type: A

credit: jpopasia, SMASH JAPAN, mycolorisland
written & translated by mycolorisland
take out with full credits

Tidak ada komentar:

Posting Komentar